Saturday 24 March 2012

Brand Launching


Melakukan ekspansi usaha untuk pengembangan koperasi merupakan langkah suatu usaha untuk bisa bersaing dengan usaha lainnya dan menambah profit. Ekspansi usaha dikatakan akan menambah profit karena dengan ekspansi, usaha itu berinvestasi secara aktif mengembangkan usaha induknya sehingga investasi ini akan berbuah pada profit. Dalam kegiatan koperasi, profit ini akan kembali lagi kepada anggota dalam bentuk SHU (Sisa Hasil Usaha). Atas alasan ini, Koperasi Mahasiswa FKM UI (Kopma FKM UI) melakukan ekspansi usaha yang diawali dengan pembuatan brand (merk) produk kami nantinya.

Digagas dan secara teknis dilaksanakan oleh Divisi Usaha Mandiri, brand ini akan digunakan Kopma FKM UI untuk menamai produk-produk kami. Selain itu, brand ini juga penting untuk branding Kopma itu sendiri sehingga Divisi Hubungan Masyarakat ikut serta di dalamnya sebagai pemasar (marketing) dari brand. Keterlibatan antardivisi ini juga akan menguatkan pengurus Kopma FKM UI sehingga asas gotong-royong seperti yang dijiwai koperasi akan sangat terasa dalam kepengurusan kali ini.

Sebagai langkah awal memperkenalkan brand Kopma FKM UI, kami mengundang publik FKM UI untuk datang ke BRAND LAUNCHING yang akan dibarengi #TANGGA (Temu Anggota) edisi Maret. Di sini, publik tidak akan hanya disuguhi paparan mengenai brand, tetapi juga asal mula brand ini digagas, nama dan riwayatnya, hingga cara pemasarannya. Di #BrandLaunching ini juga akan dipaparkan produk-produk yang akan dibuat Kopma FKM UI di bawah merk yang akan diluncurkan Selasa, 27 Maret 2012 pukul 16.00-18.00 WIB di G402/403 FKM UI Depok. Di samping itu, masing-masing hadirin juga akan mendapatkan souvenir, snack, dan berkesempatan memenangkan doorprize. Semua acara ini gratis, termasuk juga hiburan yang akan disuguhkan.

Seperti kata berbagai kartu undangan saat masih kecil, tiada kesan tanpa kehadiranmu.

No comments:

Post a Comment